• 0921 - 3129034
  • info@bpbj.malutprov.go.id
Di Depan Alumni UI, Bambang: Saya Mimpi Jadi Kepala Bappenas Sejak Dulu
Di Depan Alumni UI, Bambang: Saya Mimpi Jadi Kepala Bappenas Sejak Dulu

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro

Jakarta, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, hari ini menyambangi almamater kampusnya, Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat.

Dalam temu alumni Perayaan 1 Dekade Angakatan Tahun 2006 Fakultas Ekonomi UI, Bambang mengingat masa lalunya saat baru lulus dari SMA dan sudah bertekad suatu saatnya nanti menjadi Kepala Bappenas.

Dulu pas setelah lulus SMA, ada 2 teman saya tulis kalau suatu hari nanti saya pasti jadi Kepala Bappenas. Saya sudah punya mimpi jadi Kepala Bappenas. Sampai kemudian saya masuk FE UI, saat memilih konsentrasi saya sudah nggak mikir 2 kali buat ambil perencanaan, kata Bambang di kampus UI Depok, Minggu (2/9/2016).

Bambang menceritakan, dirinya berpikir untuk mengajar usai menyelesaikan S1 ketimbang untuk masuk birokrasi, sehingga dirinya memilih melanjutkan kuliah hingga S3 di Amerika Serikat.

Karena kalau masuk birokrasi dengan tingkat pendidikan, harus mulai dari bawah. Dan saya sudah sejak dulu inginnya mengajar. Hampir semua mata kuliah di FE UI ini sudah pernah saya ajar. Sampai kemudian saya jadi Kepala Jurusan, dan jadi Dekan, tuturnya.

Sampai suatu hari dirinya menerima telepon dari Menteri Keuangan saat itu, Agus Martowardjojo yang memintanya jadi Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan.

Nah saya ditelepon Pak Agus untuk jadi Kepala BKF, saya berpikir inilah saatnya saya harus masuk birokrat. Setelah jadi Kepala BKF saya jadi Wakil Menteri Keuangan, kemudian akhirnya jadi Menteri Keuangan di zaman Pak Jokowi, ujar Bambang.

Namun garis tangannya saya ini memang akhirnya jadi Kepala Bappenas. Pas reshuffle lalu, akhirnya dari Menteri Keuangan saya diminta pegang Bappenas. Jadi mimpi saya 31 tahun lalu benar-benar terjadi, imbuhnya.detik.com

©BPBJMalutProv
  • ADM
  • Selasa, 01 November 2016 - 11:02:54
  • 99 kali
Berita Lainnya