• 0921 - 3129034
  • info@bpbj.malutprov.go.id
Kepala Bappenas: Tax Amnesty Jauh di Atas Perkiraan Banyak Orang
Kepala Bappenas: Tax Amnesty Jauh di Atas Perkiraan Banyak Orang

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro

Depok - Periode I tax amnesty telah berakhir tepat pada 30 September 2016 kemarin. Pelaksanaannya sendiri terbilang sukses dengan perolehan uang tebusan mencapai Rp 97,2 triliun. Melebihi 50% dari target sepanjang program hingga akhir Maret 2017 yang mencapai Rp 165 triliun.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, pencapaian uang tebusan tax amnesty di periode pertama tersebut cukup mengejutkan, kendati sebelumnya banyak kalangan yang pesimis.

Artinya kan ternyata jauh di atas perkiraan banyak orang. Jadi artinya satu, menambah penerimaan tahun ini, kedua tax base banyak wajib pajak baru atau wajib pajak yang lebih benar catatan hartanya, jelas Bambang ditemui di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Minggu (2/10/2016)

Kemudian ciptakan hubungan yang lebih baik antara otoritas pajak dan wajib pajak. Dan berikutnya saya pikir, ada tahap kedua ketiga yang saya pikir masih bisa berikan kesempatan, terutama kemarin banyak wajib pajak perorangan ya,imbuhnya.

Menurut mantan Menteri Keuangan ini, penerimaan dari tax amnesty bisa dilipatgandakan mengingat masih ada periode II dan III. Apalagi, menurutnya, potensi dana dari wajib pajak badan.

Nanti ke depan wajib pajak badan akan lebih banyak terlibat. Barangkali ya, pungkasnya.detik.com

©BPBJMalutProv
  • ADM
  • Selasa, 01 November 2016 - 11:02:12
  • 35 kali
Berita Lainnya